Senin, 12 Januari 2009

Manfaat Pete


Apa?
Pete?
Buset dah, itu kan bikin bau mulut ampun-ampunan! Jiah gw paling anti ama yang namanya pete (bahasa bakunya, petai), ih kalo ngeliat orang-orang pada makan pete dengan membabi buta, dih mending gw kabooor dah!

Tapi gw baru dapat info yang bikin gw shock. Ternyata pete tuh banyak manfaatnya jack! Gw baca majalah Hai edisi minggu kemaren, disitu di rubrik kesehatan ada yang curhat gtu, seorang cowok yang heran ama kedua ortunya yang doyaaan banget ngembat pete, trus kata ortu tsb pete tuh banyak manfaatnya, antara lain (yang gw inget) :

  1. Pete tuh sumber energi yang besar. Tapi...et dah masa kita kudu makan pete banyak-banyak biar berenergi? Yang ada malah sebadan bau pete smua!
  2. Pete tuh bagus buat penderita diabetes. Nah bagi yang diabetes gantilah jus buah-buahan yang manis dengan jus pete. Dijamin sehat.
  3. Pete tu bagus buat ningkatin mood cewe yang lagi dapet. Naaa kalo pacar lo lagi dapet n cemberut mulu, sodorin dah pete. Dijamin seneng lagi.

Asal lo tau, manfaat-manfaat pete diatas beneran teruji keabsahannya (set dah bahasa gw!). Tinggallah gw sekarang yang berdilema. Arta, seorang mahasiswa fasilkom UI 2007, seumur hidupnya belon pernah makan pete (apalagi jengkol!). Apakah rekor terhormat itu akan terpatahkan?

Gimana nih ada yang mo sharing tentang pete?

Tidak ada komentar: