Kamis, 20 Maret 2008

Kereta Ekonomi : Journey to the EAST!!!

Smalem gw mudik ke Purworejo naek kereta ekonomi Bengawan.
Sebenernya c gw udah berpengalaman mudik naek kereta, tapi untuk yang semalem, gw bener2 terkaget-kaget.
Gilaaaa....Penuh bwget!!!
Orang sejakarta mentang-mentang libur 2 hari langsung pada mudik.
Gw yang naek dari stasiun Manggarai aja sampe perlu di dorong-dorong biar bisa masuk kereta.
Yang parah tuh yang di jatinegara sampai gag ada penumpang yang bisa naek, padahal mereka ude ada tiket.

Di dalem kereta, bujubuset!
Gw n temen gw, Arya anak Komunikasi n Dipta anak Geografi terpaksa berdiri, itupun posisinya gak enak. Trus para penumpang tuh gak peduli ama kondisi sekitar, banyak anak kecil, cewek2 yang bodinya kecil, ama nenek2 peyot yang kegencet.
Sumpah gw ngerasa kasian banget.
Bahkan kereta belum berangkat pun aksi gencet-gencetan sudah dimulai.

Nah, kondisi di dalem kereta bener2 parah abiz.
Para penumpang yang udah kadung capek n kepanasan jadi susah ngontrol emosi.
Mereka pada ngeributin hal-hal sepele, kayak nginjek kaki, kereta yang berenti mulu, ampe klo ada penumpang yang seenaknya duduk di lorong kereta.
(Dan gw adalah salah satu pelaku, kebetulan tuhan mengirimkan gw sebuah karung beras yang nyaman untuk didudukin, tentunya dengan tatapan sirik orang-orang sekitar).
Tapi terlepas dari hal2 nyebelin itu, banyak banget pengalaman n hal-hal seru yang gw dapet.
Gw jd tau klo sekumpulan orang mengalami penderitaan yang sama, kita jadi cenderung gampang akrab.
Ada tuh orang udik (yang baru beberapa bulan kerja di Jakarta tapi gag betah) yang ngocol mulu.Lumayan ngilangin stres.
Gw juga liat pemandangan menyebalkan : ada mbak-mbak yang kegencet serombongan laki-laki, trus ada yang grepe-grepe gitu.
Dasar gag tau malu!!

Nah, yang mau gw sampein adalah, tolong donx tuh perusahaan angkutan kereta kerjanye lebih serius lage.
Klo jual tiket tuh kira-kira!
Gw jg pesen klo temen-temen mudik pas hari libur banyak, mending jangan naek ekonomi deh...
Capek lair batin.
Gw aja kapok...
Tp karena baru pertama gw ngalamin kaya gene, gw ngerasa ini adalah pengalaman berharga.

Tidak ada komentar: