Jumat, 11 Juli 2008

A Nightmare di Kampus UI

Mungkin semalem, 10 Juli 2008, dimana di hari itu bertepatan dengan malam jumat kliwon, adalah malam yang paling mengerikan dalam hidup gw.

Semalem pada jam sebelasan, gw n temen2 gw, yaitu Bayu (di postingan sebelomnya sering gw sebut pak dozen), imam (sohib gw anak poltek), n Bacul (temen kosan gw as kameramen) berangkat syuting melanjutkan pembuatan film independen kami (cerita tentang filmnya seru abiz, tapi ntar aja gw beberin klo udah kelar). Gw bersemangat.

Tujuan kita, NARC crew, adalah di fakultas teknik (FT), fakultas ilmu budaya(FIB), n fakultas ilmu sosial dan ilmu politik(FISIP). Awalnya sih gw gak ngerasa apa-apa, tapi ketika kita nyampe di FT, gw berasa aneh. "Kok gak ada angin ya?"
Bayu, temen gw yang paling senior, sekaligus pemimpin proyek ini, ngejawab,, "Sekarang tuh malem jumat kliwon ta",
Deg!! Gw langsung diem. Gw ngerti maksudnya apa.

Di FIB, ketika lagi syuting, imam laporan kalo baru aja ngeliat sekelebatan selendang putih terbang. Bayu juga mengiyakan, dia nempelin pala ke tanah, trus laporan kalo di depan ada 8 makhluk halus. Gw tambah keder.

Trus kita jalan ke FISIP. Melangkah ke FISIP, gw rada legaan, ada angin semilir sedikit. Tapi ketika mau masuk ke daerah gelap, bayu bilang, "ayo, cabut. Kita gak boleh kesini". Gw makin ciut.

Waktu nunjukin ampir jam 12. Trus kita istirahat, duduk2 di tengah2 kampus FISIP. Di situ, Bayu yang lagi duduk santai, tiba2 diem. Tegang. Serem. Selang beberapa menit, dia bilang kalo dia barusan ampir dirasukin. Dia bilang kalo orang yang daya magisnya paling kuat akan jadi sasaran para jin. Gw pengen pulang.

Akhirnya kita pulang. Kita kembali menyusuri FIB. Kembali hawa aneh tanpa angin terasa. Bahkan bacul yang daya magisnya paling lemah juga ngerasain. Oh iy gw belom bilang, gw adalah orang yang gak punya daya magis sama sekali. Gw kagak ngerasain apa2an!. Nah pas kita balik, bayu bilang para jin emang lagi banyak2nya. Gw pengen ngompol.

Kita terus jalan. Nyampe FT, hal paling serem dateng. Tau2 ada burung gagak item berkaok2. Bahkan temen2 gw yang pada bisa "ngeliat" laen ketakutan. Gw mo pingsan.
(FYI, kedatangan gagak berarti akan ada kematian di situ. Sebelumnya sih gw kagak percaya)

Trus tadi pagi, temen gw laporan kalo di sekitar situ ada 2 orang yang meninggal.

4 komentar:

ardi fitra rahman mengatakan...

salam kenal..
amteur blog walker nih...
semoga bisa membangun silaturahmi dalam tulisan...
keep writing...

Anonim mengatakan...

ga gw sangka...
tyt elo seorang penakut...
untung ga sampe ngompol y. Btw, emang di UI banyak setannya. 5 tahun yang lalu gw pernah jg tuh "ekspedisi alam gaib", hiii, merinding kalo diinget-inget lagi.

NARC itu kepedekan dari NARCist y??
Kekekekek :p Good luck wif ur project! Jgn lupa project kita yg sedang menunggu y!

@arta89 mengatakan...

Eh enak aja, gw bukan penakut,,
Gw tuh bukannya takut, tapi serem aja karna ga bisa ngeliat apa yang temen2 gw liat,,

Hehe, iy2..

Anonim mengatakan...

thx atas kunjungan balasannya mas mr.,

kalau nulis artikel baru kasih tahu ya..arta

keep writing & best regards...